3 Mins read

Oona Insurance Indonesia Catat Pertumbuhan 5,3% pada Semester Pertama 2024

Oona

Oona

 Oona reports 5.3% growth for first half of 2024

Oona Insurance Indonesia mencatat pertumbuhan pendapatan sebesar 5,3% YoY pada semester pertama 2024 dengan total pendapatan Rp 446,07 miliar. Laba bersih naik 2,80% menjadi Rp 38,88 miliar, didorong oleh kinerja kuat dari asuransi properti dan kendaraan bermotor. Hasil investasi juga tumbuh 2,24% menjadi Rp 80,7 miliar. Oona terus fokus pada inovasi digital dan efisiensi operasional untuk menghadapi tantangan pasar dan menjaga kepuasan pelanggan.

Oona Insurance Indonesia Catat Pertumbuhan Sebesar 5,3% (YoY) selama Semester Pertama Tahun 2024, ditopang Asuransi Properti dan Kendaraan Bermotor

  • Total pendapatan mencapai Rp 446,07 miliar, tumbuh 5,3% (YoY)
     

  • Laba Bersih sebesar Rp 38,88 miliar, tumbuh 2,80% (YoY) 

  • Hasil Investasi mencapai Rp 80,7 miliar, tumbuh 2,24% (YoY)

Jakarta, 6 Agustus 2024 – Oona Insurance Indonesia melaporkan pertumbuhan yang stabil pada paruh pertama tahun ini, dengan mencatat pendapatan sebesar Rp 446,07 miliar. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar Rp 22,45 miliar dari tahun sebelumnya, atau tumbuh sebesar 5,3% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY). Kinerja positif ini khususnya didukung oleh lini bisnis asuransi kendaraan bermotor dan asuransi properti. Oona Insurance di Indonesia beroperasi melalui perusahaan asuransi umum berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk.  

Vincent C. Soegianto, Direktur Utama dan CEO, Oona Insurance Indonesia
menyatakan, "Kami selalu berupaya untuk memperkuat dan mempererat bisnis di Indonesia. Kinerja positif kami menegaskan keberhasilan dari strategi yang telah kami jalankan, seperti digitalisasi value chain, inovasi produk, serta peningkatan efisiensi operasional. Seluruh upaya ini menunjukkan komitmen tulus kami untuk menjalankan segala aktivitas bisnis dengan benar dan terus melakukan perbaikan yang berkelanjutan di setiap proses operasional bisnis kami." 

Liani Chandra, Direktur Oona Insurance Indonesia
menambahkan, “Secara proaktif, Oona Insurance mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai tantangan, termasuk diantaranya fluktuasi permintaan yang diakibatkan oleh inflasi. Salah satu contohnya yakni, pembelian kendaraan bermotor di sektor ritel di Indonesia yang menurun sekitar 14% pada paruh pertama tahun 20241. Selain itu, perusahaan juga senantiasa siap beradaptasi dengan kebijakan dan regulasi baru.” 

Laba bersih perusahaan tumbuh sebesar 2,80%, menjadi Rp 38,88 miliar dari Rp 37,82 miliar pada periode yang sama tahun lalu. Selain itu, pertumbuhan premi bruto meningkat sebesar Rp 8,73 miliar atau 2,05% dibandingkan tahun sebelumnya (YoY). Sementara itu, dari hasil investasi, perusahaan mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,24% (YoY), yakni sebesar Rp 80,7 miliar.  

Oona Insurance selalu berupaya untuk mengedepankan kepentingan pelanggan. Perusahaan telah mendorong pertumbuhan bisnis dengan memperluas akses pelanggan terhadap produk asuransi Oona melalui model distribusi multi-channel yang kuat. Dengan memanfaatkan teknologi, perusahaan juga terus meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan memastikan pengalaman pelanggan yang mulus. Komitmen terhadap inovasi telah membantu perusahaan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang, dengan tetap mengutamakan kepuasan pelanggan.

Tentang Oona Insurance

Berkantor pusat di Singapura, Oona Insurance adalah perusahaan asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara, dengan didukung oleh firma ekuitas swasta global Warburg Pincus. Didirikan pada tahun 2022, Oona Insurance bertujuan menjadi asuransi umum pilihan bagi mitra dan pelanggan melalui strategi buy-and-build, dengan memanfaatkan pilar layanan pelanggan yang unggul, teknologi canggih, dan merek yang mapan di seluruh Asia Tenggara. Perusahaan ini saat ini beroperasi di dua pasar di kawasan: Indonesia dan Filipina.  

Di Indonesia, Oona beroperasi melalui entitas asuransi berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk. Oona Indonesia, merek baru dari entitas-entitas ini, menawarkan produk dan layanan berkualitas sejak awal 2023, menjadi dasar yang kuat bagi ekspansi Oona Insurance di pasar asuransi yang tumbuh pesat di Asia Tenggara. Oona Indonesia terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 


Untuk informasi lebih lanjut tentang Oona Insurance, silakan kunjungi: www.oona-insurance.com

Dapatkan perlindungan dengan Asuransi Oona Sekarang!

Cek Harga Gratis