Ringkasan

Perlindungan mobil all risk andalan yang memberi ketenangan​.

Nikmati layanan darurat 24 jam dan akses ke 600++ bengkel rekanan se-Indonesia.

Asuransi mobil all risk kami menjamin perlindungan dari tabrakan, pencurian, kebakaran, dan lainnya untuk perlindungan pada mobil Anda, termasuk mobil listrik (EV). Nikmati persetujuan klaim cepat dalam 24 jam, gratis perlindungan barang pribadi, serta pembayaran cicilan fleksibel.

Temukan pengalaman asuransi mobil online tanpa ribet dengan Oona, yang dirancang untuk kenyamanan Anda di jalan.

Kenapa Asuransi Mobil Online adalah pilihan tepat?

Penawaran harga dan polis terbit secara real-time

Kamu bisa membandingkan pilihan paket asuransi mobil sesuai kebutuhan dengan cepat dan pembelian dapat dilakukan dari mana saja.

Icon

Proses cepat dengan harga terjangkau

Polis bisa langsung aktif, sehingga kamu dapat berkendara secara nyaman dan aman di jalan.

Icon

Tersedia 24/7

Beli asuransi perjalanan kapan saja sesuai dengan waktu yang nyaman untukmu.

24/7 Icon

Produk

Temukan beragam pilihan paket asuransi mobil dari Oona yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Asuransi Mobil

Asuransi Mobil All Risk

tick markGanti rugi keseluruhan (TLO - Total Loss Damage) dan sebagian atas kerusakan karena tabrakan, pencurian, kebakaran dan perbuatan kriminal

tick markBantuan darurat tambahan

tick markPerluasan perlindungan terhadap risiko kerusuhan, pemogokan, huru hara, kegiatan terorisme dan sabotase (SRCCTS) dan banjir

Mulai Dari

Rp1.500.000 / Per tahun

Beli sekarang

Unduh Brosur
Asuransi Mobil

Asuransi Mobil TLO

tick markPerlindungan dari kerusakan total dan kendaraan hilang

tick markBanjir, badai, angin topan, kerusuhan, huru-hara, terorisme, dan sabotase

tick markLayanan klaim 24 Jam

Mulai Dari

Rp400.000 / Per tahun

Beli sekarang

Unduh Brosur

Lengkapi proteksi mobilmu dengan perlindungan tambahan

Bengkel Resmi Dealer

Perluasan layanan bengkel authorized atau bengkel resmi dealer rekanan Oona apabila terjadi klaim pada kendaraan.

 

Icon

Tanggung Jawab Hukum Pihak Ke-3 (TPL)

Perlindungan dari tuntutan pihak ketiga atas cedera, kerusakan kendaraan atau properti yang dideritanya.

Icon

Kecelakaan Diri untuk Pengemudi

Santunan untuk biaya pengobatan kecelakaan diri pengemudi s.d. Rp 25 juta.

 

Icon

Kenapa Oona?

Oona merupakan penyedia asuransi kendaraan bermotor terkemuka dengan jumlah pendapatan premi tertinggi*. Ini adalah bukti kepercayaan yang diberikan oleh lebih dari 1 juta pelanggan kepada kami.

Alt

Beli Online, Polis Instan

Alt

Claim Center Online 24/7

70% claim selesai kurang dari 2 hari

Alt

600++ Bengkel Rekanan

Salah satu yang terbesar di Indonesia

Alt

Gratis Perlindungan Barang Pribadi

Ada pertanyaan?

Buka FAQ kami untuk lihat informasi yang ingin kamu ketahui.

Mengapa harus punya asuransi mobil?

Answer

Memiliki asuransi mobil itu penting untuk melindungi diri dari biaya tak terduga akibat kecelakaan, kerusakan, atau pencurian atau bahkan dari faktor lain seperti banjir, kebakaran, dan badai.

 

Produk asuransi ini dapat membantu menanggung biaya perbaikan dan perawatan medis, sehingga mengurangi beban keuangan Anda.

 

Selain itu, beberapa perusahaan asuransi juga memberi perlindungan terhadap klaim dari pihak ketiga dan menawarkan manfaat ekstra seperti layanan derek dan mobil pengganti.

 

Dengan memiliki asuransi mobil yang tepat, Anda bisa lebih tenang dan terlindungi dari risiko finansial, jadi sangat disarankan untuk memilih polis asuransi mobil terbaik yang sesuai kebutuhan Anda.

Questions
Sequence Id
0
Tags

Bagaimana proses klaim asuransi mobil?

Answer

Proses klaim asuransi mobil biasanya meliputi beberapa proses sebagai berikut, tetapi penting untuk dicatat bahwa langkah - langkah spesifik mungkin berbeda antara perusahaan asuransi:

 

1. Notifikasi Klaim: Segera informasikan perusahaan asuransi Anda setelah kecelakaan terjadi melalui nomor telepon atau formulir online yang disediakan dalam periodie waktu yang ditentukan oleh perusahaan asuransi Anda.

 

2. Pengumpulan Informasi: Siapkan detail kejadian, informasi pihak terlibat, dan data polis asuransi Anda untuk diberikan kepada asuransi.

 

3. Laporan Polisi: Jika kecelakaan serius, serahkan laporan polisi yang telah dibuat kepada asuransi.

 

4. Penilaian Kerusakan: Ikuti prosedur penilaian kerusakan yang ditetapkan oleh asuransi, bisa melalui penilai atau di bengkel rekanan.

 

5. Dokumen Tambahan: Lengkapi dan serahkan dokumen tambahan yang diminta oleh asuransi.

 

6. Persetujuan Klaim: Tunggu evaluasi dan persetujuan klaim dari asuransi. Setelah disetujui, pembayaran akan diproses.

 

7. Pembayaran Klaim: Pembayaran klaim akan dilakukan sesuai metode yang ditentukan oleh asuransi.

 

8. Pemulihan Kendaraan: Ambil mobil Anda setelah perbaikan dan pembayaran klaim selesai. 

 

Pastikan sebelum pengajuan asuransi mobil, Anda sudah harus paham proses dan syarat klaim dari produk asuransi mobil Anda dan segera laporkan klaim dengan informasi akurat untuk proses yang cepat. 

Questions
Sequence Id
3
Tags

Apa perbedaan antara Asuransi Mobil All Risk dan Asuransi Total Loss Only (TLO)?

Answer

Asuransi mobil All Risk mencakup kerusakan kecil/parsial (penyok/baret) dan kerusakan total pada kendaraan Anda, termasuk resiko kecelakaan, pencurian, dan bencana alam. Asuransi TLO (Total Loss Only), di sisi lain, hanya mencakup kerusakan signifikan di mana biaya perbaikan melebihi 75% dari nilai mobil atau dalam kasus kehilangan total, seperti pencurian.

Questions
Apa perbedaan antara Asuransi Mobil All Risk dan Asuransi Total Loss Only (TLO)?
Sequence Id
10
Tags

Apa saja perlindungan tambahan yang saat ini ditawarkan oleh Oona Insurance?

Answer

Perlindungan tambahan seperti Perbaikan di Bengkel Resmi, Tanggung Jawab Pihak Ketiga, dan Kecelakaan Pribadi untuk Pengemudi dan penumpang ditawarkan oleh Oona Insurance.

Questions
Apa saja perlindungan tambahan yang saat ini ditawarkan oleh Oona Insurance?
Sequence Id
11
Tags

Berapa tarif premi yang digunakan?

Answer

Tarif premi yang digunakan sesuai dengan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam Lampiran VI Surat Edaran OJK Nomor 6 /SEOJK.05/2017 mengenai Penentuan Tarif Premi atau Kontribusi dalam Usaha Asuransi Harta Benda dan Asuransi Kendaraan Bermotor.

Questions
Berapa tarif premi yang digunakan?
Sequence Id
12
Tags

Bisakah saya menambahkan lebih dari satu pengemudi ke polis asuransi mobil saya?

Answer

Pada polis asuransi kendaraan bermotor, tidak menyebutkan nama pengemudi di dalam polis, dan tidak membatasi pengemudi yang mengemudikan mobil anda. Namun perlu dicatat bahwa pengemudi harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlaku dan sesuai dengan tipe kendaraan (A,B,C).

Questions
Bisakah saya menambahkan lebih dari satu pengemudi ke polis asuransi mobil saya?
Sequence Id
15
Tags

Apakah asuransi mobil bisa di batalkan?

Answer

Pembatalan asuransi mobil tunduk pada ketentuan polis asuransi dan peraturan perusahaan Anda. Berikut adalah beberapa poin umum yang perlu Anda ketahui, tetapi selalu periksa terlebih dahulu ketentuan polis Anda:

 

Biaya Pembatalan: 

Perusahaan asuransi mungkin mengenakan biaya dan/atau mengurangi premi yang sudah dibayar dan mengembalikan sejumlah proporsional dari premi kepada Anda.

 

Aturan / Proses Pemabatan: Baca syarat polis untuk memahami prosedur dan persyaratan pembatalan.

 

Refund Premi:

Anda mungkin berhak atas pengembalian premi untuk periode yang belum digunakan setelah pembatalan.

 

Sebelum membatalkan, diskusikan dengan perusahaan asuransi Anda untuk mengerti konsekuensi dan opsi yang ada.

Questions
Sequence Id
4
Tags

Berapa biaya Asuransi kendaraan?

Answer

Biaya asuransi mobil di Indonesia sangat bervariasi, tergantung pada beberapa faktor kunci.

 

Pertama, ada dua jenis asuransi mobil berdasarkan jaminan dasarnya: Comprehensive dan Total Loss Only (TLO). 

 

Comprehensive menanggung kerusakan ringan seperti baret dan penyok, sementara TLO hanya untuk kerusakan serius (≥75%) atau pencurian yang menyebabkan kehilangan mobil.

 

Jaminan perluasan asuransi juga dapat mempengaruhi biaya asuransi kendaraan Anda.

 

Proteksi tambahan berupa perlindungan atas bencana alam, biaya medis, atau tuntutan pihak ketiga, biasanya dapat meningkatkan harga asuransi kendaraan bermotor Anda.

 

Harga mobil juga sangat menentukan, dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membagi tarif asuransi ke dalam lima kategori berdasarkan harga mobil Anda, dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi.

 

Lokasi geografis juga berperan, dengan OJK membedakan tarif berdasarkan wilayah: Sumatera dan sekitarnya, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan wilayah lain di Indonesia.

 

Usia mobil juga mempengaruhi biaya premi. Mulai tahun ke-6, tarif asuransi meningkat (loading premi). Pada usia tertentu, asuransi mungkin hanya menawarkan jaminan TLO.

 

Mempertimbangkan semua faktor ini, premi asuransi mobil dapat sangat bervariasi.

 

Penting untuk memahami kebutuhan spesifik Anda dan memilih jaminan utama serta perluasan asuransi yang sesuai, karena ini akan menentukan murah atau mahalnya total biaya yang harus Anda bayar.

 

Ingin mengetahui berapa biaya asuransi untuk mobil Anda? Cek harga asuransi mobil Anda dan promo terbaik di sini!

Questions
Sequence Id
2
Tags

Apa saja yang dijamin oleh Asuransi Mobil All Risk?

Answer

Asuransi mobil All Risk menjamin hampir semua jenis kerusakan, baik kerusakan kecil /parsial, (seperti penyok, baret) maupun kerusakan total, dan juga kehilangan pada kendaraan Anda. Resiko yang dijamin termasuk kecelakaan, pencurian, kebakaran, bencana alam, dan vandalisme. Ini juga dapat mencakup tanggung jawab pihak ketiga tergantung pada polis.

Questions
Apa saja yang dijamin oleh Asuransi Mobil All Risk?
Sequence Id
9
Tags

Bagaimana cara menentukan rencana Asuransi Mobil terbaik untuk mobil saya?

Answer

Untuk menentukan asuransi mobil terbaik untuk mobil Anda, bandingkan opsi perlindungan, premi, deductible, dan nilai reputasi merek serta pengalaman klaim.

Questions
Bagaimana cara menentukan rencana Asuransi Mobil terbaik untuk mobil saya?
Sequence Id
8
Tags

Bagaimana cara memperbarui polis asuransi kendaraan Oona saya?

Answer

Pelanggan akan menerima pemberitahuan 45 hari sebelum polis asuransi mobil mereka berakhir melalui email dan WhatsApp. Pelanggan juga dapat menghubungi nomor layanan pelanggan Oona Insurance di +62858-73950-250 (antara pukul 9 pagi hingga 7 malam, Senin-Jumat).

Questions
Bagaimana cara memperbarui polis asuransi kendaraan Oona saya?
Sequence Id
13
Tags

Apakah Oona Insurance memberikan perlindungan untuk mobil listrik?

Answer

Ya, Oona Insurance menawarkan perlindungan komprehensif untuk semua mobil listrik.

Questions
Apakah Oona Insurance memberikan perlindungan untuk mobil listrik?
Sequence Id
6
Tags

Wajibkah asuransi mobil?

Answer

Kewajiban memiliki asuransi mobil tergantung pada peraturan di setiap negara.

 

Di beberapa negara, asuransi mobil diwajibkan sebagai persyaratan hukum untuk melindungi pemilik mobil, penumpang, dan pihak ketiga dari risiko keuangan akibat kecelakaan atau kerusakan.

 

Di Indonesia, meskipun belum ada peraturan yang mewajibkan asuransi mobil, membeli asuransi mobil untuk kendaraan Anda dapat memberikan perlindungan finansial dan keamanan bagi pemilik mobil, yang sangat penting dalam menghadapi situasi tak terduga.

 

Jadi, tertarik untuk beli asuransi mobil online? Temukan opsi dan promo terbaik di sini!

Questions
Sequence Id
1
Tags

Artikel Terkait Asuransi Mobil

Apakah Biaya Merupakan Faktor Penting Saat Memilih Asuransi Mobil?

03 September 2024

newsImage

Perbedaan Asuransi Mobil TPL dan TLO

03 September 2024

newsImage

Perbedaan Antara Asuransi TLO, All-Risk, dan Third Party Liability

13 Agustus 2024

newsImage

Asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga

13 Agustus 2024

newsImage

Cara Mengajukan Klaim

alt

Cara mengajukan klaim untuk asuransi mobil anda?

  • Sebelum mengajukan klaim

    Siapkan semua dokumen yang diminta untuk pengajuan klaim. Klik disini untuk melihat dokumen-dokumen yang dibutuhkan.

    1
  • Pengajuan klaim

    Isi formulir klaim secara online dan upload semua dokumen yang diminta.

    Ajukan klaim

     

    Cara lain untuk ajukan klaim

     

    2
  • Lacak status klaim

    Konfirmasi pengajuan klaim akan kami informasikan dalam 5 hari kerja sejak kelengkapan dokumen kami terima.

    3
sf

Menghadirkan layanan asuransi berkualitas bersama rekanan terkemuka

pacifico-logo
swan-logo
admedika-logo
halodoc-logo
Warburg_Pincus-logo