ID
English
Bahasa Indonesia
FREQUENTLY ASKED QUESTIONS
Ada pertanyaan? Di sini jawabannya
Kami selalu siap membantumu. FAQ kami merangkum jawaban dan solusi yang komprehensif dari masalahmu.
Isi
Nasabah dapat mengajukan klaim setelah polis diaktifkan, selama masa periode polis masih berlaku.
Anda harus menyiapkan dokumen berupa kartu identitas, STNK, dan BPKB. Untuk informasi lebih lengkap, tim pemasaran OONA akan membantu Anda dalam proses pengajuan polis Asurasnsi Kendaraan Bermotor OONA.
OONA akan menyelesaikan pembayaran ganti rugi dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kalender sejak adanya kesepakatan tertulis antara OONA dan Nasabah mengenai jumlah ganti rugi yang harus dibayar.
Segera hubungi Kantor Cabang dan Pemasaran terdekat, dengan membawa surat keterangan kehilangan, atau dengan menghubungi Call Center 24 Jam di nomor 085873950250 yang akan membantu Anda untuk mengurus pembuatan duplikat polis.
Anda dapat mengisi form Pelaporan Klaim Kendaraan yang terdapat pada halaman Pelaporan Claim di website OONA. Untuk pengajuan klaim dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center 24 Jam di nomor (021) 806 76655.
Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pengisian form pelaporan klaim, bagi Anda yang berada di daerah Jakarta, dapat langsung menghubungi bagian Klaim Terpadu OONA di nomor (021) 4585 1018 atau melalui sms ke nomor 087782828121. Sedangkan bagi Anda yang berada di luar daerah Jakarta, Anda dapat menghubungi cabang terdekat Asuransi OONA. Klik di halaman Customer Support untuk mendapatkan informasi mengenai cabang OONA. Kewajiban Nasabah dalam hal terjadi kerugian dan/atau kerusakan dapat dilihat dalam Ketentuan Polis (policy wording).
Masa tenggang waktu pembayaran premi adalah 30 hari sejak penutupan asuransi dimulai.
Anda dapat menghubungi Tim Pemasaran yang terdapat di Kantor Cabang dan Pemasaran Asuransi OONA. Daftar alamat dan nomor telepon Kantor Cabang dan Pemasaran Asuransi OONA dapat Anda temukan pada halaman Kantor Pusat & Cabang.
Selain itu, Anda juga dapat mengisi data diri pada form yang terdapat di halaman produk Asuransi Kendaraan, dan kami akan segera menghubungi Anda.
Pembayaran premi Asuransi Kendaraan Bermotor OONA dapat dilakukan dengan cara:
Bank Transfer
Pembayaran penuh (Full Payment) dengan memakai Kartu Kredit dan Kartu Debit dari semua bank penerbit
Cicilan 0% dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan, dengan memakai Kartu Kredit Bank BCA dan Bank Mandiri
Untuk mengetahui lokasi dan/atau status klaim Anda, dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang terdapat pada halaman Cek Status Laporan Klaim.
Daftar bengkel rekanan OONA dapat Anda temukan pada halaman Bengkel Rekanan.
Pertanggungan yang diberikan oleh Asuransi Kendaraan Bermotor OONA adalah untuk jangka waktu 12 (dua belas) bulan.
Anda dapat mengisi form Pelaporan Klaim Kesehatan yang terdapat pada halaman Pelaporan Claim di website OONA. Untuk pengajuan klaim dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center 24 Jam di nomor (021) 280 90123. Anda juga dapat mengajukan klaim melalui OONA Health Apps.
Pembayaran premi Asuransi Kesehatan atau Asuransi Kecelakaan Diri dapat dilakukan dengan cara:
Bank Transfer
Pembayaran penuh (Full Payment) dengan memakai Kartu Kredit dan Kartu Debit dari semua bank penerbit
Daftar Rumah Sakit rekanan OONA dapat Anda temukan pada halaman Rumah Sakit Rekanan.
Nasabah dapat mengajukan klaim setelah polis diaktifkan, selama masa periode polis masih berlaku.
Segera hubungi Kantor Cabang dan Pemasaran terdekat, dengan membawa surat keterangan kehilangan, atau dengan menghubungi Call Center 24 Jam di nomor (021) 280 90123 yang akan membantu Anda untuk mengurus pembuatan duplikat polis.
Pertanggungan yang diberikan oleh Asuransi Kesehatan adalah untuk jangka waktu 12 (dua belas) bulan.
Anda dapat menghubungi Tim Pemasaran yang terdapat di Kantor Cabang dan Pemasaran Asuransi OONA. Daftar alamat dan nomor telepon Kantor Cabang dan Pemasaran Asuransi OONA dapat Anda temukan pada halaman Kantor Pusat & Cabang.
Selain itu, Anda juga dapat mengisi data diri pada form yang terdapat di halaman produk Asuransi Kesehatan dan Asuransi Kecelakaan Diri, dan kami akan segera menghubungi Anda.
Segera hubungi Kantor Cabang dan Pemasaran terdekat, dengan membawa surat keterangan kehilangan, atau dengan menghubungi Call Center 24 Jam di nomor 085873950250 yang akan membantu Anda untuk mengurus pembuatan duplikat polis.
Pembayaran premi Asuransi Perjalanan OONA dapat dilakukan dengan cara:
Tunai melalui kasir di kantor pusat OONA
Transfer melalui bank ke rekening OONA
Melalui check/giro/bank draft yang ditujukan kepada OONA.
Anda dapat menghubungi Tim Pemasaran yang terdapat di Kantor Cabang dan Pemasaran Asuransi OONA. Daftar alamat dan nomor telepon Kantor Cabang dan Pemasaran Asuransi OONA dapat Anda temukan pada halaman Kantor Pusat & Cabang.
Selain itu, Anda juga dapat mengisi data diri pada form yang terdapat di halaman produk Asuransi Perjalanan, dan kami akan segera menghubungi Anda.
Pembayaran klaim dapat dilakukan dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja atau selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kalender sejak adanya kesepakatan tertulis antara OONA dan Tertanggung atau kepastian mengenai jumlah ganti rugi yang harus dibayar.
Nasabah dapat mengajukan klaim setelah polis diaktifkan, selama masa periode polis masih berlaku.
Anda dapat mengisi form Pelaporan Klaim yang terdapat pada halaman Pelaporan Klaim di website OONA. Untuk pengajuan klaim dan informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center 24 Jam di nomor (021) 806 76655.
Jika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pengisian form pelaporan klaim, bagi Anda yang berada di daerah Jakarta, dapat langsung menghubungi bagian Klaim Terpadu OONA di nomor (021) 4585 1018 atau melalui sms ke nomor 087782828121. Sedangkan bagi Anda yang berada di luar daerah Jakarta, Anda dapat menghubungi cabang terdekat Asuransi OONA. Klik di halaman Customer Support untuk mendapatkan informasi mengenai cabang OONA. Kewajiban Nasabah dalam hal terjadi kerugian dan/atau kerusakan dapat dilihat dalam Ketentuan Polis (policy wording).
Polis ini tidak memiliki tenggang waktu pembayaran premi. Jika Pemegang Polis memilih Polis jangka pendek, premi harus dibayar secara penuh sebelum tanggal berlaku Polis.; Jika Pemegang Polis memilih Polis tahunan, tenggang waktu pembayaran adalah tiga puluh (30) hari sejak tanggal penerbitan Polis.
Untuk mengetahui lokasi dan/atau status klaim Anda, dapat dilakukan dengan mengisi formulir yang terdapat pada halaman Cek Status Laporan Klaim.
Sayangnya, kamu tidak bisa mengubah informasi apa pun setelah melakukan pembelian.
Kamu bisa membeli asuransi Smart Flight Delay dengan melakukan pembayaran melalui akun virtual.
Harus kami akui, penerbangan tepat waktu adalah layanan terbaik yang bisa diberikan oleh sebuah maskapai. Layanan Smart Flight Delay menjadi tidak berlaku saat jadwal penerbanganmu tepat waktu.
Sayangnya, kamu tidak bisa mengajukan pembatalan setelah melakukan pembelian.
Kamu hanya perlu memberikan detail penerbangan dan informasi yang tercantum di paspor.
Bersama dengan akses premium lounge bandara, kami juga memberikan jaminan atas cedera atau kematian yang terjadi antara titik keberangkatan dan tujuan (satu arah maupun pulang pergi), saat berkendara sebagai penumpang, naik atau turun dari angkutan udara berlisensi, pada waktu:
Pergi ke bandara untuk tujuan naik pesawat (sesuai jadwal).
Di bandara.
Meninggalkan bandara setelah turun dari pesawat hingga tiba di tujuan berikutnya.
Semua voucher akses lounge akan dikirimkan ke kamu, lalu kamu bisa meneruskannya ke teman seperjalanan yang sudah terdaftar. Mereka bisa masuk ke lounge selama mereka membawa voucher tersebut.
Ucapkan selamat tinggal pada kertas. Oona memberikan perlindungan dengan proses cepat dan mudah. Saat penerbanganmu tertunda, kamu akan mendapatkan voucher akses premium lounge bandara melalui email atau sms pada nomor terdaftar.
Jika kamu mendaftarkan beberapa teman seperjalanan, kamu akan menerima beberapa lampiran PDF dalam satu email yang berisi akses lounge bagi masing-masing penumpang. Setiap lampiran berisi kode QR unik dari LoungeKeyTM yang memberikan akses ke lounge terdaftar di bandara keberangkatan kamu.
Tidak ada batasan pada alasan keterlambatan yang dijamin. Akses lounge akan diberikan jika maskapai secara resmi melaporkan penundaan penerbangan selama satujam atau lebih dalam periode 24 jam.
Akses lounge hanya akan diterbitkan jika maskapai melaporkan keterlambatan jadwal secara akurat ke FlightStats. Jika tidak, keterlambatan tak akan tercatat oleh sistem dan voucher akses lounge tidak bisa diterbitkan.
Keamanan datamu adalah prioritas kami. Lihat di Kebijakan Pengaturan dan Keamanan Internet. Selain itu, kamu juga bisa cek Syarat & Ketentuan.
Kamu dan teman seperjalananmu tidak bisa masuk lounge meskipun sudah punya akses. Hal ini bisa terjadi karena:
Lounge sedang tutup saat penerbanganmu tertunda. Sebagai alternatif, kamu bisa mengunjungi lounge lainnya yang tersedia.
Kapasitas lounge sedang penuh. Sebagai alternatif, kamu bisa mengunjungi lounge lainnya yang tersedia.
Nama penumpang di boarding pass berbeda dengan yang tercantum di voucher akses lounge. Dalam hal ini, kami tidak dapat memberikan akses lounge kepada penumpang yang berbeda.
Kamu atau teman seperjalananmu tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh lounge (misalnya usia minimal atau aturan berbusana). Sebagai alternatif, kamu bisa mengunjungi lounge lainnya yang tersedia.
Jika ada pertanyaan atau informasi lainnya yang dibutuhkan, kamu bisa hubungi kami melalui email travel@pacifico-assistance.co.id atau telepon (+6221) 28090100.
Voucher akses lounge hanya berlaku selama 24 jam setelah diterbitkan. Lagi pula setelah menunggu lama, kamu pasti ingin segera naik ke pesawat dan melanjutkan perjalanan, bukan?
Untung ada Oona! Kamu bisa langsung masuk ke lounge bandara cukup dengan menunjukkan kode QR yang kamu terima lewat email atau SMS pada nomor terdaftar. Jangan lupa, siapkan boarding pass dan paspor untuk verifikasi.
Kamu akan mendapatkan email yang berisi informasi akses lounge beserta instruksi untuk menemukan lokasi lounge yang tersedia di bandara. Informasi lounge juga akan dikirimkan melalui sms ke nomor yang terdaftar untuk membantumu jika jaringan internet bermasalah.
Email yang terhapus tidak dapat dikirimkan ulang. Tapi kamu bisa gunakan akses lounge yang juga kamu terima melalui SMS.
Jangan khawatir! Secara teknis, penghitungan durasi keterlambatan didasarkan pada laporan keterlambatan ‘gate’ dari maskapai penerbangan dan bandara ke FlightStats (pihak ketiga pelacak data penerbangan). FlightStats akan melaporkan semua keterlambatan penerbangan ke sistem dan akses lounge hanya diterbitkan setelah keterlambatan mencapai atau melebihi waktu tunda 60 (enam puluh) menit.
Tidak ada yang suka saat penerbangannya tertunda, tapi kami bisa membuatnya jadi lebih menyenangkan! Asuransi ini bisa memberikan akses premium lounge bandara saat penerbanganmu mengalami keterlambatan lebih dari 60 (enam puluh) menit.
Ke mana pun kamu melangkah! Kamu bisa menikmati akses premium lounge bandara di lebih dari 1.000 lounge bandara di dunia, seperti Jepang, Bahama, atau Amerika Serikat!
Tergantung pada penerbangan mana yang kamu sertakan. Smart Flight Delay melindungi kamu hingga 4 (empat) penerbangan.
Kami memberikan jaminan hingga 4 (empat) penerbangan. Kamu hanya perlu menginformasikan detail penerbangan, seperti informasi bandara keberangkatan, nomor penerbangan, dan tanggal penerbangan.
Produk ini hanya memberikan jaminan untuk penundaan penerbangan, dan tidak menjamin pembatalan penerbangan.
Produk ini tidak tersedia untuk beberapa kondisi berikut:
Kamu mendaftarkan penerbangan kurang dari 2 (dua) jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan.
Tidak ada lounge yang merupakan bagian dari jaringan LoungeKeyTM yang tersedia di bandara keberangkatan kamu.
Data penerbangan tidak tersedia untuk maskapai/penerbangan. Silakan lihat bagian 'Bagaimana penundaan dihitung?'
Sayangnya, kami tak bisa memberikan jaminan manfaat ini jika maskapai telah memberitahu kamu sebelumnya tentang keterlambatan jadwal penerbangan.
Kamu bisa membeli produk ini setidaknya dua (2) jam sebelum jadwal keberangkatan penerbangan.