globeimage

ID

whitearrow

4 mins read

Oona Indonesia Luncurkan Asuransi Penyakit Kritis

Oona

Oona

Oona Indonesia luncurkan produk Asuransi Penyakit Kritis

Oona Indonesia meluncurkan Asuransi Penyakit Kritis pertamanya, menawarkan santunan tunai 100% untuk kanker, serangan jantung, dan stroke. Dengan premi mulai dari Rp 5.500 per bulan, polis ini menyederhanakan pembelian asuransi, tersedia secara online atau melalui agen. Produk ini bertujuan meningkatkan aksesibilitas asuransi di Indonesia dengan perlindungan penting yang terjangkau, fleksibel, dan tanpa proses yang rumit.

Masuki Pasar Kesehatan Ritel, Oona Indonesia Sederhanakan Produk Asuransi Penyakit Kritis

  • Asuransi Penyakit Kritis Oona menawarkan pembayaran santunan 100% untuk kanker semua stadium, serangan jantung dan stroke.

  • Premi mulai dari Rp 5.500 per bulan dan dapat dibeli secara online atau melalui agen asuransi.

  • Oona Insurance bertujuan meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia dengan produk yang terjangkau, fleksibel, dan yang mudah diakses dengan perlindungan yang lebih baik.  


Jakarta, 10 Juli 2024
– Oona Indonesia, perusahaan asuransi digital terkemuka, meluncurkan produk Asuransi Penyakit Kritis pertamanya. Peluncuran produk ini menandai masuknya Oona Indonesia ke pasar asuransi kesehatan ritel di Indonesia. Dirancang untuk menyederhanakan kerumitan yang selama ini dikaitkan dengan asuransi kesehatan, Asuransi Penyakit Kritis Oona dapat dengan mudah dibeli secara online atau melalui agen asuransi Oona. Perlindungan dari produk ini mencakup penyakit kanker (semua stadium), stroke, dan serangan jantung yang merupakan penyebab utama kematian di Indonesia. 

Menurut Kementerian Kesehatan Indonesia, penyakit tidak menular (PTM) menjadi 70% penyebab kematian dan merupakan sumber beban pembiayaan kesehatan terbesar di Indonesia. Kasus serangan jantung, stroke, dan kanker juga meningkat dalam 10 tahun terakhir, bahkan di kalangan anak muda.

“Asuransi kesehatan secara tradisional itu rumit dan mahal, tetapi di Oona, kami mengubah itu. Melalui inovasi digital, kami membuat asuransi lebih mudah diakses dan efisien. Dengan berfokus pada tiga penyebab utama kematian di Indonesia dan memungkinkan pelanggan membeli produk secara online atau melalui agen asuransi, kami memberikan perlindungan esensial yang memenuhi kebutuhan pelanggan tanpa kerumitan yang tidak diperlukan. Menyederhanakan proses berasuransi tidak hanya mengurangi biaya tetapi juga meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan,” ujar Abhishek Bhatia, Founder dan Group CEO Oona Insurance.

Asuransi Penyakit Kritis menawarkan perlindungan untuk ketiga penyakit kritis sekaligus, serta perlindungan terpisah untuk masing-masing penyakit mulai dari Rp 5.500 per bulan. Pelanggan yang berusia mulai dari 17 tahun hingga 65 tahun dapat membeli asuransi ini, dengan perpanjangan hingga usia 70 tahun. Dengan proses yang terdigitalisasi, pelanggan dapat dengan mudah mengakses situs web MyOONA.id untuk membeli asuransi ini. Mereka hanya perlu memilih perlindungan Penyakit Kritis yang diinginkan, lalu menjawab 4 pertanyaan sederhana tentang informasi pribadi– tanpa pemeriksaan atau catatan medis pada saat pembelian, kemudian memilih nilai pertanggungan yang diinginkan mulai dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta, untuk dapat mengetahui harga premi. Terakhir, pelanggan juga dapat memilih metode pembayaran yang diinginkan, termasuk cicilan kartu kredit dengan bunga 0%, dari berbagai bank yang tersedia. 

Data dari BPJS Kesehatan juga menyatakan bahwa beban finansial penyakit katastropik mencapai Rp 34.769 triliun (US$2.110 miliar) tahun lalu, meningkat dari Rp 24,05 triliun ($1,5 miliar) pada tahun 2022. Selain itu, biaya perawatan kesehatan di Indonesia diprediksi akan meningkat sebesar 13,6%, melebihi inflasi Indonesia pada tahun 2022 sebesar 5,5%.

“Di Oona, kami percaya bahwa asuransi berkualitas adalah hak untuk semua orang. Kami sangat senang memperkenalkan produk Asuransi Penyakit Kritis Oona kepada masyarakat Indonesia. Dengan penerbitan polis secara real-time dan pembayaran santunan tunai 100% dari nilai pertanggungan, pelanggan memiliki fleksibilitas untuk menggunakan dana tersebut untuk biaya rumah sakit, biaya sehari-hari, atau kebutuhan lainnya. Dukungan finansial ini memungkinkan mereka untuk fokus pada hal yang benar-benar penting: perawatan dan pemulihan mereka,” kata Vincent C. Soegianto, Presiden Direktur & CEO Oona Indonesia.

Laporan ASEAN Insurance Surveillance 2023 menunjukkan bahwa penetrasi asuransi di Indonesia hanya sebesar 1,4%, lebih rendah dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura sebesar 12,5%, Thailand sebesar 4,6%, dan Malaysia sebesar 3,8%.6 Salah satu masalah utama dalam mendapatkan asuransi kesehatan adalah prosedur pembelian dan klaim yang rumit, termasuk pemeriksaan medis dan lamanya waktu persetujuan klaim, namun dengan proses yang sepenuhnya online dari Oona, produk ini bertujuan untuk menyederhanakan segala hal mulai dari pembelian, pembayaran, hingga klaim.  

“Dengan peluncuran Asuransi Penyakit Kritis Oona, kami semakin dekat dengan misi kami, yaitu menyediakan produk asuransi yang mudah, terjangkau, dan efektif serta dapat diakses secara digital oleh jutaan orang Indonesia,” tambah Soegianto.  

Tentang Oona Insurance

Berkantor pusat di Singapura, Oona Insurance adalah perusahaan asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara, dengan didukung oleh firma ekuitas swasta global Warburg Pincus. Didirikan pada tahun 2022, Oona Insurance bertujuan menjadi asuransi umum pilihan bagi mitra dan pelanggan melalui strategi buy-and-build, dengan memanfaatkan pilar layanan pelanggan yang unggul, teknologi canggih, dan merek yang mapan di seluruh Asia Tenggara. Perusahaan ini saat ini beroperasi di dua pasar di kawasan: Indonesia dan Filipina.  


Di Indonesia, Oona beroperasi melalui entitas asuransi berlisensi, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk. Oona Indonesia, merek baru dari entitas-entitas ini, menawarkan produk dan layanan berkualitas sejak awal 2023, menjadi dasar yang kuat bagi ekspansi Oona Insurance di pasar asuransi yang tumbuh pesat di Asia Tenggara. Oona Indonesia terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 


Untuk informasi lebih lanjut tentang Oona Insurance, silakan kunjungi: www.oona-insurance.com

Artikel Terkait

Oona Insurance Indonesia Catat Pertumbuhan Laba 67%, Mantapkan Posisi sebagai 10 Besar Asuransi Kendaraan Bermotor
Oona

Oona

Oona Insurance Indonesia Catat Pertumbuhan Laba 67%, Mantapkan Posisi sebagai 10 Besar Asuransi Kendaraan Bermotor

Oona Insurance X VFS Global, Permudah Pengajuan Visa 
dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen
Oona

Oona

Oona Insurance Bermitra dengan VFS Global, Permudah Pengajuan Visa dengan Asuransi Perjalanan Berstandar Schengen


Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan 
Penumpang Proteksi dari Kehilangan Barang dan Kecelakaan
Oona

Oona

Oona Insurance Gandeng Green SM, Berikan Penumpang Proteksi dari Kehilangan Barang dan Kecelakaan

Pembelian asuransi kendaraan di kalangan gen z mulai naik, milenial masih menguasai pasar
Oona

Oona

Oona Insurance Indonesia Catat Perubahan Signifikan dalam Tren Asuransi Kendaraan

Produk Unggulan Asuransi 2025 Saat Ekonomi Penuh Tantangan
Oona

Oona

Produk Unggulan Asuransi 2025 Saat Ekonomi Penuh Tantangan

Liburan sekolah makin tenang dengan perlindungan perjalanan dari Oona Insurance.
Oona

Oona

Penjualan Asuransi Perjalanan Oona Meningkat Tajam, Masyarakat Kian Sadar Pentingnya Proteksi saat Liburan

8 Ribu Pelari Ramaikan BFI Run 2025, Buru Hadiah Rp 800 Juta dan Tiket Marathon Internasional
Oona

Oona

8 Ribu Pelari Ramaikan BFI Run 2025, Buru Hadiah Rp 800 Juta dan Tiket Marathon Internasional

Lifepal Gandeng Oona Insurance, Tawarkan Pilihan Asuransi Mobil Konvensional hingga Listrik
Oona

Oona

Lifepal Gandeng Oona Insurance, Tawarkan Pilihan Asuransi Mobil Konvensional hingga Listrik

Konsumen Muda Digital Indonesia Adalah Masa Depan – Oona Siap Menjawabnya
Oona

Oona

Konsumen Muda Digital Indonesia Adalah Masa Depan – Oona Siap Menjawabnya

Melaju Lebih Jauh: Peran Asuransi dalam Mendorong Adopsi Kendaraan Listrik di Masa Depan
Oona

Oona

Melaju Lebih Jauh: Peran Asuransi dalam Mendorong Adopsi Kendaraan Listrik di Masa Depan

Praveen Paladugu, Group Head of Agency Distribution
Oona

Oona

Oona Insurance Tunjuk Praveen Paladugu

Aplikasi GoPay menampilkan opsi asuransi kanker dari Oona Insurance
Oona

Oona

Oona Insurance Bermitra dengan GoPay

 Oona reports 5.3% growth for first half of 2024
Oona

Oona

Oona Insurance Indonesia Catat Pertumbuhan 5,3% pada Semester Pertama 2024

Oona Indonesia luncurkan produk Asuransi Penyakit Kritis
Oona

Oona

Oona Indonesia Luncurkan Asuransi Penyakit Kritis

Tim manajemen Oona Insurance
Oona

Oona

Oona Luncurkan Platform Digital untuk Kemudahan Asuransi Online

Oona Insurance dan CamCom jalin kerja sama strategis untuk inovasi asuransi digital
Oona

Oona

Oona Insurance dan CamCom Jalin Kerja Sama Strategis

Vincent C. Soegianto, CEO Oona Indonesia
Oona

Oona

Oona Indonesia Tunjuk Vincent C. Soegianto Sebagai CEO Baru

Oona Insurance Resmi Akuisisi Oona Filipina
Oona

Oona

Oona Insurance Resmi Akuisisi Penuh Oona Filipina

Pelanggan mengobrol dengan Yoona di ponselnya
Oona

Oona

Oona Luncurkan Chatbot AI Canggih Bersama Yellow.ai

Oona Luncurkan Asuransi Keterlambatan Pesawat
Oona

Oona

Oona Luncurkan Asuransi Keterlambatan Pesawat

Warburg Pincus dan Abhishek Bhatia meluncurkan Oona Insurance di Asia Tenggara
Oona

Oona

Warburg Pincus Luncurkan Oona Insurance

Dapatkan perlindungan dengan Asuransi Penyakit Kritis Oona Sekarang!

Cek Harga Gratis