JANUARI 30, 2024    •   Siaran Pers 

Oona Insurance Jalin Kerja Sama Strategis dengan CamCom: Manfaatkan AI untuk Percepat dan Permudah Inspeksi Asuransi Kendaraan

Contents

 

  • Kemitraan ini melibatkan pemanfaatan analisis gambar yang canggih untuk menyederhanakan proses underwriting untuk penilaian kerusakan mobil
  • Didukung oleh Artificial Intelligence (AI), Oona akan memperkenalkan fitur seperti penilaian tingkat keparahan dan deteksi penipuan, dan setiap langkah inspeksi AI juga telah menggunakan Bahasa Indonesia, sesuai dengan kebutuhan pasar lokal
oona-camcom

Sourabh Chatterjee, Group Chief Technology Officer Oona Insurance dan Mahesh Subramanian, Co-Founder & Chief Operating Officer CamCom

Jakarta, 30 Januari 2024 - Oona Insurance, platform asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara dengan kehadiran yang kuat di Indonesia, hari ini mengumumkan kemitraan strategisnya dengan penyedia solusi Artificial Intelligence (AI) terkemuka, CamCom. Kemitraan ini akan merevolusi lanskap industri asuransi dengan memanfaatkan AI untuk menyederhanakan penilaian kerusakan mobil melalui analisis gambar yang canggih. Dengan demikian, penilaian risiko pada saat proses underwriting dan evaluasi klaim bisa jauh lebih cepat, akurat dan transparan sambil melindungi dari adanya kecurangan ataupun penipuan.

Proses otomatis ini tidak hanya meningkatkan kepuasan pelanggan tetapi juga berfungsi sebagai sarana kuat dalam mengurangi penipuan dan mengoptimalisasi biaya operasional. Sebagai hasil dari kemitraan ini, beberapa fitur utama akan ditambahkan, diantaranya yaitu :

    1. Penilaian tingkat keparahan, memastikan penilaian dampak yang cepat dan akurat dengan penilaian risiko
    2. Deteksi dan pencegahan penipuan, menggabungkan analisis prediktif, penandaan lokasi geografis (geo tagging), penandaan waktu (time stamp), dan analisis keaslian gambar untuk mengidentifikasi dan mencegah penipuan secara efektif.ation tagging, time stamp and image authenticity analysis to effectively identify and prevent fraud.

Selama ini, proses inspeksi risiko untuk pelanggan asuransi seringkali menjadi hal yang rumit dengan proses yang panjang, membuat pelanggan merasa kurang nyaman. Bekerja sama dengan CamCom, Oona telah merancang panduan langkah yang jelas dan interaktif yang tersedia dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Panduan ini membantu pelanggan di Indonesia mendapatkan perlindungan online dengan mudah dan cepat, hanya dalam hitungan menit sesuai dengan kebutuhan pasar lokal.

Sourabh Chatterjee, Group Chief Technology Officer Oona Insurance, mengatakan "Kami sangat senang bermitra dengan CamCom dan memperkenalkan teknologi inovatif ini kepada pelanggan kami di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan bagian dari langkah transformatif Oona dalam penilaian asuransi kendaraan, menghadirkan proses yang lebih cepat, akurat, dan intuitif bagi pelanggan kami."

Dengan proses yang lebih transparan, pelanggan kini dapat memperoleh informasi klaim secara real-time sehingga meningkatkan kejelasan dan kepercayaan pelanggan. Penyederhanaan proses klaim ini memastikan penyelesaian yang cepat, mengurangi waktu tunggu, dan memberikan pengalaman pelanggan yang mulus. Selain itu, Oona dengan bangga mengumumkan bahwa CamCom telah mematuhi standar ISO 27001, yang mengutamakan keamanan dan privasi data untuk melindungi informasi pelanggan.

"Kemitraan kami dengan Oona merupakan langkah besar dalam merevolusi dunia asuransi. Dengan menggabungkan fitur-fitur canggih, kerja sama ini mencerminkan dedikasi bersama kami untuk menyediakan solusi terdepan bagi pelanggan yang mengutamakan akurasi, transparansi, dan keamanan." ujar Mahesh Subramanian, Co-Founder & Chief Operating Officer CamCom.

 

Tentang Oona Insurance 

Berkantor pusat di Singapura, Oona Insurance merupakan platform asuransi umum digital terkemuka yang didukung oleh Warburg Pincus. Didirikan pada tahun 2022, Oona bertujuan untuk menjadi perusahaan asuransi umum pilihan bagi mitra dan pelanggan melalui strategi buy-and-build, memanfaatkan pilar layanan pelanggan yang unggul, teknologi canggih, dan merek yang sudah mapan di Asia Tenggara. Perusahaan saat ini beroperasi di dua pasar di kawasan ini: Indonesia dan Filipina. 

 Di Indonesia, Oona beroperasi melalui entitas asuransinya yang berizin dan diawasi oleh OJK, PT Asuransi Bina Dana Arta, Tbk. Oona, merek terpadu baru dari entitas-entitas ini, menawarkan produk dan layanan berkualitas sejak awal tahun 2023, menjadi landasan yang kokoh bagi ekspansi Oona di pasar asuransi yang berkembang pesat di Asia Tenggara. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Asuransi Oona, silakan kunjungi: www.oona-insurance.com  

Tentang CamCom

CamCom adalah platform industri agnostik Computer Vision (CV) yang telah meraih penghargaan untuk penilaian kerusakan dan identifikasi apabila terdapat anomali pada semua permukaan yang terbuat dari logam, plastik, atau kaca. Camcom merupakan perintis dalam memanfaatkan CV dan teknologi terkait dalam proses inspeksi visual. Dalam produksi dengan beberapa pemain utama ekosistem otomotif, platform ini menyediakan solusi yang menciptakan jejak audit visual kendaraan sejak selesai diproduksi hingga saat kendaraan tidak dapat dipakai lagi. Solusi Artificial Intelligence CamCom meningkatkan efisiensi, mencegah kebocoran cacat, dan menawarkan skalabilitas non-linear. 

Untuk informasi lebih lanjut tentang CamCom, silakan kunjungi: https://camcom.ai/

Related Posts

Oona Indonesia, Perusahaan Asuransi Umum dengan Pertumbuhan Pesat di Indonesia Meluncurkan Platform Digital MyOONA.id

21 Maret 2024

newsImage

InLife dan Oona Insurance sepakat Oona Philippines Dimiliki Sepenuhnya oleh Oona Insurance

21 Maret 2024

newsImage

Oona Indonesia Meluncurkan Chatbot dengan teknologi AI Generatif untuk Penjualan Asuransi Global yang Didukung oleh Yellow.ai

21 Maret 2024

newsImage

Oona Insurance Menunjuk Veteran Industri Finansial, Vincent C. Soegianto Sebagai CEO Oona Indonesia

21 Maret 2024

newsImage